Home » » 20 Kota Wisata Paling Favorit di Dunia

20 Kota Wisata Paling Favorit di Dunia

Written By Unknown on Friday, June 14, 2013 | Friday, June 14, 2013

Liputan6.com, Washington : Jika Anda suka bepergian, maka Anda harus tahu kota mana saja yang paling diminati para pengunjung dunia. MasterCard Global Destination Cities Index untuk pertama kalinya merilis jajaran 20 kota terfavorit bagi para wisatawan dunia.
Bukan hanya keindahannya, tapi kemudahan akses serta keunikan kota tersebut bisa membuat Anda terpesona. Berikut ke-20 kota di dunia yang paling banyak dikunjungi wisatawan, seperti dilansir dari Forbes, Sabtu (15/6/2013):
1. Bangkok
Menurut MasterGlobal Destination Cities Index, Bangkok adalah kota tujuan utama dengan jumlah pengunjung terbanyak pada 2013. Untuk pertama kalinya kota di Asia menempati urutan teratas.
2. London
Dibanding New York, London merupakan salah satu kota yang berkembang paling cepat. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh jumlah pengunjungnya yang luar biasa tinggi.
3. Paris
Meski estimasi jumlah kedatangan pengunjung internasional menurun, kota ini masih menjadi favorit para pelancong.
4. Singapura
Dengan populasi kurang dari 5 juta penduduk, tahun ini Singapura memprediksi kedatangan 11,75 juta pengunjung. Meski berbudaya campuran termasuk India, China, dan Malaysia, bahasa Inggris masih sangat dominan. Hal ini membuat para turis negara barat tak perlu kerepotan saat bertandang ke dalam kota.
5. New York
Dengan kriteria pengeluaran terbanyak yang dihabiskan pengunjung ke kotanya, New York berada di urutan tertinggi tahun ini dengan estimasi sekitar US$ 18,59 miliar disusul London dengan US$ 16,32 miliar.
6. Istanbul
Sebagai kota tujuan wisata, Istanbul adalah bintang di negerinya dengan pemandangan masjid Hagia Shopia. Jika 10 kota tujuan teratas ini mampu mempertahankan tingkat perkembangannya, maka pada 2016 nanti Istanbul akan melangkahi Singapura, New York dan Paris dalam hal jumlah kedatangan pengunjung.
7. Dubai
Kadang-kadang kota ini disebut sebagai kota belanja di Tumur Tengah. Kota ini menunjukkan pertumbungan yang sangat kuat (sama seperti Bangkok). Peningkatan jumlah pengunjungnya mencapai 10,9%.
8. Kuala Lumpur
Terjadi pembangunan besar-besaran di ibu kota Malaysia ini. Kuala Lumpur memprediksi kedatangan pengunjung tahun ini mencapai 9,2 juta jiwa, membuatnya berada di urutan ke-3 kota yang paling diminati pengunjung di kawasan Asia Pasifik.
9.Hong Kong
Pelabuhannya paling ramai dengan estimasi pengunjung sekitar 8,7 juta jiwa tahun ini. Tapi popularitas Hong kong berkurang satu peringkat tahun lalu, membuatnya berada di bawah Kuala Lumpur.
10. Barcelona
Tahun lalu, Barcelona tertinggal jauh dari Madrid dalam popularitasnya pada pengunjung. Tahun ini Barcelona menggeser Shanghai dan membuat Madrid keluar dari daftar 20 kota paling banyak dikunjungi. Keindahan kota ini diprediksi mampu memikat 8,41 juta pengunjung pada 2013.
11. Seoul
Para pengunjung ke kota ini mengucurkan banyak uang bagi perekonomian Seoul. Pergantian kriteria peringkat yang fokus pada para pengunjung internasional hingga malam hari daripada nominal yang dihabiskan, menarik turun posisi ibu kota Korea Selatan ini ke urutan 11. Sebelumnya, kota ini ada di posisi ke-4 pada 10 kota yang menjado tujuan utama di Asia Pasifik
12. Milan
Berbeda tipis dengan Roma, jumlah pengunjung di Milan membuatnya berada di urutan ke-12 daftar kota paling banyak dikunjungi.
13. Roma
Tak pernah kehilangan pesonanya, tapi peringkatnya ada di bawah Seoul, Kuala Lumpur, dan Dubai. Jika Anda ingin tahu apakah penyebabnya adalah tingginya biaya hidup di Roma, Silahkan cek harga apartemen di sana.
14. Shanghai
Kota di China ini patut diperhitungkan di antara banyak kota tujuan baru nan dinamis. Setelah menjadi kota tekstil dan perikanan, sekarang kota besar ini menjadi pusat perekonomian. Kota ini merupakan bagian dari perkembangan Asia dan prediksinya tahun ini akan mendapat 6,5 juta pengunjung internasional.
15. Amsterdam
Dengan Canal Bridge-nya dan bangunan-bangunan lain yang terkenal, Amsterdam juga menjadi raja di negaranya. Lebih penting dari semuanya, kota ini merupakan pusat penting untuk perjalanan ke kota-kota Eropa lainnya.
16. Tokyo
Turunnya nilai mata uang yen merupakan kabar baik bagi para petualang di Jepang. Tokyo, yang merupakan pusat transportasi besar, memprediksi 5,8 juta pengunjung melancong ke kotanya tahun ini.
17. Wina
Berada di posisi 17 dari 20 kota paling banyak dikunjungi di dunia, Wina juga menjadi salah satu dari 10 kota tujuan utama di Eropa. 5,4 juta pengunjung diprediksi mengisi kotanya tahun ini.
18. Taipei
Ibu kota dari Republik China ini berada urutan ke-18 karena jumlah pengungjungnya yang belum cukup melambung.
19. Riyadh
Untuk pertama kalinya berada di 20 besar kategori kota yang paling di kunjungi, ibu kota Saudi Arabia ini bertengger di posisi ke-19. Riyadh memperkirakan ada 5,05 juta pengunjung yang akan datang ke kotanya tahun ini. Pemandangan malam di kota ini luar biasa.
20. Los Angeles
Karena kriterian saat ini berdasarkan jumlah pengunjung hingga malam hari, tak heran Los Angeles masuk ke daftar 20 kota yang paling dikunjungi. Kota ini sebelumnya tak menembus daftar tersebut.

http://id.berita.yahoo.com/20-kota-wisata-paling-favorit-di-dunia-012000549.html
Share this article :

0 komentar:

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Info Unik dan Ilmu pengetahuan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger